Selasa, 20 September 2011

Berbuka Puasa yang Nikmat

Dalam bulan ramadhan ada 30 hari kita berpuasa dan di wajibkan bagi umat muslim untuk berpuasa dalam bulan ramadhan. puasa adalah menahan dari segala hawa nafsu dan lapar. puasa dapat menyehatkan badan dan mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita. maka beruntunglah orang - orang yang berbuka puasa karena mereka mendapat manfaat dari berpuasa.
Setiap berbuka puasa dianjurkan oleh para nabi untuk berbuka dengan makan - makanan yang manis - manis. seperti kurma, esbuah, es teh, semangka, melon, dan lain - lain. dan janganlah kita berbuka puasa dengan berlebih - lebihan  sebab tidak baik bagi tubuh kita, oleh karena itu kita berbuka dengan sekerdarnya saja. ketika sedang berbuka puasa rasanya nikmat sekali ketika kita menyantap makanan di dampingi dengan keluarga tercinta. rasanya seperti mendapatkan energi yang penuh dan kembali bugar lagi badan kita.
Walaupun kita berpuasa sehari penuh tanpa makan dan minum puasa tidak akan menyebabkan kematian ataupun sakit mungkin hanya dapat memberikan rasa lemes. para ilmuwan membuktikan puasa tidak akan menyebabkan kematian, puasa akan memberikan keuntungan bagi tubuh kita. conyohnya bagi orang yang sedang diet mereka akan sukses sebab puasa dapat menguruskan badan kita. dan dengan berpuasa segala penyakit akan hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar